Gol Terbang RvP Hiasi Tembok Kawasan Kumuh Brasil

Lukisan Robin van Persie
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAbola - Striker Robin van Persie, memang gagal membawa Belanda menjadi juara dunia. Namun gok spektakuler yang dicetaknya ke gawang Spanyol telah memikat hati banyak pecinta sepakbola dunia dan kini terpampang di tembok salah satu kawasan favela di Brasil.

Seperti diketahui, Belanda memang sempat mencuri perhatian lewat penampilan gemilangnya di babak penyisihan. Tergabung di grup A, Tim Oranye berhasil menghancurkan sang juara bertahan Spanyol 5-1.

Dalam duel ini, Belanda sempat tertinggal lewat penalti Xabi Alonso, pada menit ke-27. Namun RvP mampu membalasnya pada menit ke-44 lewat proses ciamik. Pemain Manchester United itu sukses membuat Iker Casillas bengong lewat gol terbang yang dicetaknya.

RvP kembali mencetak gol pada menit ke-72. Dua gol lainnya lahir dari Arjen Robben dan satu lagi dicetak oleh Stefan de Vrij.

Di laga berikutnya Belanda kembali 3-2 atas Australia dan 2-0 atas Cile. Sedangkan di fase knock out, Belanda mengalahkan Meksiko 2-1 pada babak 16 besar dan menang adu penalti atas Kosta Rika di babak perempat final. Sayang, Belanda gagal melaju ke final setelah di babak semifinal kalah adu penalti atas Argentina.

Dilansir Dailymail, meski Belanda gagal mengukir prestasi, gol RvP telah menginspirasi banyak orang, termasuk seniman jalanan Brasil Mereka mengabadikan gol indah RvP lewat sebuah lukisan di tembok salah satu pemukiman kumuh (favela) yang terdapat di Brasil.

Lukisan tersebut dibuat sangat mirip dengan posisi RvP saat melepaskan tandukan ke gawang Casillas. Tangannya terentang dengan posisi badan melayang menyongsong bola yang ada di depan kepala.

Sebelumnya, demam gol terbang RvP sudah lebih dulu merambah dunia maya. Para pengguna Twitter ramai-ramai mengunggah foto mereka saat meniru gerakan RvP. Demam ini dikenal dengan 'Persie-ing'.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016