Djanur Terharu Melihat Foto-foto Ketika Persib Juara ISL

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, tertawa lihat foto Persib
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman hanya tertegun dan perasaannya bercampur ketika melihat karya foto yang menunjukkan pekik dan tangis kemenangan Persib di final Indonesia Super League (ISL) 2014 usai mengandaskan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti di Stadion Jakabaring, Palembang, November 2014 silam.

Salah satu momen dari puluhan karya foto tersebut dipajang di Gedung Indonesia Menggugat tempat digelarnya Pameran Foto Persib Juara 2014 yang resmi dibuka mulai Minggu 18 Januari 2015 hingga 1 Februari 2015.

Pameran foto ini memajang karya-karya foto hasil jepretan dari 38 fotografer dari berbagai media dan dilaksanakan atas inisiasi komunitas pemarta foto di Kota Bandung yakni Wartawan Foto Bandung (WFB).

"Sangat mengharukan saat melihatnya. Saya cukup mengapreasi apa yang dilakukan dan diberikan rekan-rekan media kepada Persib. Masing-masing punya peran, termasuk media terhadap perjalanan Persib selama ini," ungkap Djanur.

Tak hanya momen terbaik seperti saat Persib mengalahkan Persipura di final ISL 2014. Karya-karya foto lainnya yang menunjukkan perjuangan dan ekspresi skuat Persib di lapangan, termasuk Djanur sendiri membuat pelatih berusia 56 tahun itu mengaku sangat menikmati karya-karya foto yang dipamerkan.

Salah satunya adalah ekspresi kekecewaan Djanur usai timnya dikalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam pertandingan derby Bandung. Di foto tersebut, Djanur tampak hanya bisa menutupi wajahnya sebagai bentuk rasa kecewa usai tim besutannya dipermalukan sang tetangga.

"Terkadang kita juga tidak ingat dengan kejadian-kejadian dan ekspresi di lapangan. Tapi lewat foto kita menjadi tahu apa yang terjadi sepanjang musim lalu," ungkap Djanur yang tampak hanya bisa tertawa saat melihat foto yang menunjukan reaksi kekecewaannya di lapangan.

Rasa dan sikap apresiatif juga disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang secara resmi membuka pameran foto tersebut.

"Terkadang foto atau gambar lebih banyak berbicara dari kata-kata. Lebih bisa mengungkapkan banyak hal daripada kata-kata. Saya berharap foto ini dapat menggugah semangat agar tetap tumbuh dari para pemain," ungkap Wagub dalam sambutannya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016