Nama Besar Falcao Bantu Bocah Malang Temukan Donor Jantung

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com

VIVA.co.id - Disibukkan dengan rutinitasnya sebagai pesepakbola tak membuat Radamel Falcao menutup mata dengan sekitarnya. Bomber Manchester United itu kembali menunjukkan sikap kepeduliannya kepada sesama.

Dilansir Bleacherreport, Falcao telah membantu seorang bocah Kolombia yang telah lama membutuhkan donor jantung. Dan dengan nama besar Falcao, bocah dengan nama John Andres Uyaban ini akhirnya sukses menjalani operasi transplantasi jantung.

Falcao yang mendengar kabar bocah malang itu, langsung membantu dengan menyebarkan sebuah pesan di akun Facebooknya. "Bantu kami untuk mendapatkan jantung baru bagi John Andres, bocah 17 tahun yang punya hasrat untuk terus bertarung," tulis Falcao.

Dan hebatnya, dengan nama besar Falcao, hanya dibutuhkan waktu selama 10 hari bagi sang bocah untuk mendapatkan donor jantung. Padahal, sebelumnya Uyaban telah menunggu 2 tahun lebih untuk mendapatkan jantung baru.

"Terima kasih Tuhan dan Falcao, dia telah dihubungi sepupu saya yang sebelumnya berbicara dengan ayahnya (Radamel Garcia) untuk dapat membantu kami," kata Sara Fernandez, ibu Uyaban.

Uyaban mendapat donor jantung dari seorang bocah di kota Medellin, yang baru saja meninggal akibat kecelakaan mobil. Uyaban diperkirakan keluar dari rumah sakit usai operasi dalam waktu 20 hari ke depan. (art)

Baca juga:

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Bintang Porno Sukses Masuk 5 WAGs Terseksi Skandinavia

Persaingan 4 Kiper Timnas U-23 Menuju SEA Games 2015

Stamford Bridge Sepi, Chelsea Disarankan Pakai Rekaman Suara

Jarang Tampil di Chelsea, Falcao Malah Salahkan Van Gaal
Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao

Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan

Ia mengalami cedera otot

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016