Nasib Miris ‘The Next Pele,' Kini Kerja di Klub Malam

Freddy Adu saat menjadi pembawa acara di klub malam
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Ketika masih berusia 14 tahun, nama Freddy Adu cukup mendunia, karena dianggap memiliki bakat sepakbola fenomenal. Pada umur semuda itu, Adu sudah melakoni debut di kompetisi tertinggi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Namun, nasib Adu benar-benar tak seperti yang diprediksi banyak orang kala itu. Setelah sembilan tahun yang lalu melakoni debut di MLS, kini Adu malah tak memiliki klub untuk menjalani kariernya sebagai pesepakbola. 

Terakhir, pemain yang telah menginjak usia 25 tahun itu membela klub Serbia, Jagodina pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Akan tetapi, selama berseragam Jagodina, Adu baru tampil sekali, yakni kala menghadapi FK BSK Borca pada 24 September 2014.

Nasib miris terus mengiringi karier Adu sejak MLS musim 2012 berakhir. Terhitung, Adu hanya memiliki total bermain selama 59 menit pada pertandingan kompetitif saat bermain bersama klub Brasil, EC Bahia.

Performa tak mengesankan membuat kontrak Adu diputus oleh Jagodina, yang membuat pemain yang sempat dijuluki The Next Pele itu tak punya klub. Untuk mengisi kekosongan kegiatannya, Adu kini malah bekerja sebagai pembawa acara di sebuah klub malam bernama Shadowroom.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Adu mengakui memang sengaja mengambil pekerjaan tersebut, namun hanya sekali event. Sebab, Adu mengaku masih berhasrat menekuni profesi sebagai pesepakbola profesional sambil menanti tawaran tepat. (ren)

Lionel Messi 'Digoda' Bintang Cantik Timnas AS

Baca juga:

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa


PSG Kekurangan Amunisi Jelang Berduel dengan Chelsea

Ini Target Kaka Usai Kembali Dipanggil Timnas Brasil
Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.

Kata Klinsmann Usai AS Ditekuk Tim Antah Berantah

AS dikalahkan Guatemala 0-2.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016