Ibrahimovic Bikin Tato Nama Orang-orang Kelaparan

Tato Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id - Di balik sosoknya yang tampak arogan, ternyata Zlatan Ibrahimovic menyimpan kepedulian tinggi kepada sesama. Itu dibuktikannya pada Sabtu, 14 Februari 2015, ketika PSG berhadapan dengan Caen.

Dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2 itu, Ibrahimovic menyumbang gol pembuka. Usai mencatatkan namanya di papan skor, pemain asal Swedia tersebut lalu membuka kaus untuk melakukan selebrasi. Hasilnya, dia pun diganjar kartu kuning.

Meskipun demikian, mantan bomber AC Milan serta Juventus tersebut sama sekali tak menyesal dengan tindakannya. Dia mengaku memang sengaja ingin memperlihatkan tato terbarunya kepada publik dan siap menerima segala risikonya.

Tapi, dia bukan sekadar pamer, dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Soccerway, pemain yang biasa disapa Ibra tersebut mengaku punya pesan tersembunyi di balik itu. Dia ingin masyarakat peduli dengan wabah kelaparan yang masih ada di Bumi ini.

"Ketika saya membuka kaus, semua orang bertanya tentang tato baru. Itu adalah nama 50 orang kelaparan," kata Ibrahimovic.

Karena merupakan tato temporer, maka tulisan itu sekarang sudah hilang. Namun, Ibrahimovic kembali berpesan, "Tato saya sudah hilang, tapi orang-orang kelaparan itu masih ada".

"Ada sekitar 805 ribu orang menderita kelaparan di dunia. Saya ingin kalian melihatnya melalui saya dan membantu melalui progran pangan dunia (World Food Programme)," ujar Ibrahimovic lagi.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Ibrahimovic juga berharap pesan yang disampaikannya juga bisa mencapai para pejabat atau orang penting di penjuru dunia. Dengan begitu, dia yakin pengentasan kelaparan di muka Bumi ini dapat segera terwujud. (art)

Baca juga:

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield

Samai Rekor Guardiola di Barcelona, Enrique Cuek

Pelatih Atletico Salah Pilih Pemain Lawan Celta de Vigo

Ibrahimovic Targetkan Trofi Pertama di Community Shield
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016