Diejek, Kiper Ini Mengamuk dan Adu Jotos dengan Fans

Kiper Kingstonian FC, Rob Tolfrey.
Sumber :
  • Kingstonianguardian
<
PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
div>
Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya
VIVA.co.id - Cemoohan
Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI
fans kepada para pemain tim lawan merupakan hal biasa dalam sepakbola. Namun, jangan sekali-kali melakukannya pada penjaga gawang Kingstonian FC, Rob Tolfrey, karena dia bisa tersulut emosi dan tak takut untuk balik menyerang.
 
Seperti yang dilakukannya pada laga lanjutan Divisi Isthmian Premier League, atau kompetisi kasta ketujuh di persepakbolaan Inggris, antara tuan rumah Kingstonian dan Bognor Regis Town. Tampil di bawah performa terbaik, Kingstonian akhirnya dipermalukan Bognor 1-2. 
 
Sepanjang laga, Tolfrey mendapat ledekan dari fans Bognor, khususnya setelah Kingstonian dalam keadaan tertinggal. Usai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kiper berusia 27 tahun itu tak bisa menahan amarahnya dan langsung menghampiri fans Bognor yang berada di tribun. 
 
Tanpa basa-basi, mantan pemain Horsham dan Whyteleafe itu langsung berkelahi dengan pria yang terus mencemoohnya. Beberapa fans lain lalu berusaha memisahkan keduanya. Namun, situasi belum benar-benar reda hingga pihak keamanan dan para pemain lain turun tangan. 
 
Tak sampai di situ, perselisihan juga sempat terjadi antara Tolfrey dan salah satu pemain Bognor, yang tak terima penggemarnya dihajar. Namun, akhirnya situasi mulai mereda ketika kedua kesebelasan meninggalkan area pertandingan. Demikian dilansir Metro.
 
Hal serupa pernah terjadi di kancah Premier League pada 1995. Saat itu, pemain Manchester United, Eric Cantona, melepaskan "tendangan kungfu" kepada fans Crystal Palace, Matthew Simmons. Akibatnya, legenda sepakbola Prancis itu dilarang aktif di sepakbola selama 9 bulan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya