8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)

Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Sengitnya lanjutan Premier League tengah pekan ini diwarnai aksi saling meludah antara pemain Manchester United Jonny Evans dengan striker Newcastle United Papiss Cisse di tengah pertandingan.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Insiden ini menuai kecaman. Salah satunya datang dari legenda MU Phil Neville yang menilai, keduanya harus dihukum keras. "Aksi mereka tidak dapat diterima. Sangat menjijikkan. Keduanya sudah seharusnya malu."
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Meludahi lawan dalam sebuah pertandingan sepakbola sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Berikut ini insiden perang ludah yang pernah terjadi seperti dirangkum
VIVAbola
:

Kapten Chelsea John Terry

5. Terry Vs Tevez

Selain pernah menjadi korban ludah lawan, Terry juga pernah dituduh meludahi lawan. Yaitu saat Chelsea melawan Manchester United di final Liga Champions 2008.

Terry dituduh meludahi striker MU Carlos Tevez saat laga dalam situasi panas. Tapi Terry membantah tuduhan tersebut. "Meludahi lawan bukan gaya saya. Tak mungkin saya meludahi lawan," katanya saat itu.

Francesco Totti (putih) saat meludahi Christian Poulsen

6. Totti Vs Poulsen

Legenda Italia Fransesco Totti juga pernah melakukan tindakan tidak terpuji ini. Yaitu ketika dia meludari pemain Denmark Christian Poulsen di laga perdana Piala Eropa 2004.

Hasilnya, Totti mendapat larangan tampil di tiga laga berikutnya. Yang membuat petualangannya bersama Italia di Piala Eropa 2004 berakhir lebih cepat.

Mobil Roberto Carlos seharga 18 Milyar.

7. Chilavert Vs Carlos

Kiper Paraguay Jose Chilavert pernah meludahi bek Brasil Roberto Carlos ketika diajak salaman usai laga yang berakhir 0-2. Bukannya menyambut sodoran tangan Carlos, Chilavert malah meludahi wajah Carlos.

Insiden itu terjadi pada tahun 2001, di kualifikasi Piala Dunia 2002. Chilavert pun mendapat sanksi larangan tampil di tiga laga oleh FIFA.

Frank Rijkaard meludahi Rudi Voeller

8. Rijkaard Vs Voeller

Aksi meludah paling terkenal sepanjang sejarah sepakbola adalah saat Jerman menyingkirkan Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 1990. Pemain Belanda Franck Rijkaard kedapatan dua kali meludahi rambut striker Jerman Rudi Voeller. 

Keduanya diketahui tidak melanjutkan laga hingga selesai karena diusir wasit.

Lihat sebelumnya....

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Calon Striker Anyar Persib Akui Langsung Cinta Indonesia

Dua Alasan Utama Kenapa Gomis Bisa Pingsan di Lapangan

Kandang Tottenham, Langganan Insiden Pingsan Premier League

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya