Kunci Sukses Kiper Barcelona Gagalkan Penalti Aguero

Javier Mascherano memberi arahan
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang saat Barcelona bertemu Manchester City, Kamis, 19 Maret 2015. Tendangan Sergio Aguero dari titik putih pada menit ke-77, mampu dimentahkan penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Penyelamatan ini membuat Barca tetap memimpin 1-0 setelah sebelumnya, Ivan Rakitic, sukses menjebol gawang ManCity di menit ke-31. Skor ini bertahan hingga laga usai.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, Ter Stegen tak sendiri saat melakukan penyelamatan gemilang tersebut. Sebab, dia ternyata dibantu oleh salah seorang pemain Barcelona, Javier Mascherano. Seperti dilansir Dailymail.co.id, pemain berusia 30 tahun itu ikut menebak arah tembakan Aguero.


Dengan isyarat tangan menunjuk sebelah kiri, Mascherano yang berdiri di belakang Aguero, memberi saran kepada Ter Stegen. Arahan Mascherano ternyata diikuti Ter Stegen.


Penjaga gawang asal Jerman itu memutuskan untuk melompat ke kanan saat Aguero melepaskan tendangannya. Dan Hap! Bola mampu ditepis dengan sempurna.


Melihat hal itu, Mascherano langsung berlari ke arah Ter Stegen dan memberinya ucapan selamat. Usai bertanding, Mascherano mengaku memang sengaja memberi saran kepada Ter Stegen.


"Saya tahu dari laga internasional bagaimana dia (Aguero) menentukan sudut tendangannya," ujar Mascherano usai pertandingan.


Ter Stegen juga mengakui telah mendapat saran dari Mascherano dan Rafinha. Namun, pada akhirnya, keputusan tetap ada di tangannya.


Dengan kemenangan ini, Barcelona memastikan satu tempat di babak 8 besar Liga Champions 2015. Barca lolos setelah di babak 16 besar unggul agregat 3-1 atas wakil Inggris, Manchester City. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Singkirkan ManCity, Barcelona Melenggang ke Perempat Final

Tevez Dua Gol, Juventus Gasak Dortmund di Kandang

Mantan Juara Tinju 'Labrak' Pemain MU Gara-gara Pacuan Kuda

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya