Tim Sepakbola Ini Selamat dari Tragedi Germanwings

Para pemain Dalkurd FF pada Division 1 Swedia 2014
Sumber :
  • Twitter Dalkurd FF
VIVA.co.id
Derby Skandinavia Tersaji di Playoff Piala Eropa 2016
- Pesawat Airbus 320 milik maskapai Germanwings jatuh di wilayah French Alps, Selasa 24 Maret 2015. Rupanya, tim Division 1 atau kompetisi kasta 3 Swedia, Dalkurd FF, nyaris menjadi korban tragedi yang diperkirakan memakan 150 korban jiwa tersebut.

Bungkam Portugal, Swedia Juara Piala Eropa U-21
Dalam rangka mempersiapkan diri jelang dimulainya kompetisi Division 1 2015, Dalkurd menghabiskan beberapa hari di Spanyol. Pada Selasa 24 Maret 2015 pagi waktu setempat, mereka pun berencana pulang dengan menggunakan Germanwings Airbus 320.

Lolos dari Tragedi Germanwings, Ini Kata Kiper Dalkurd
Tapi, pada menit-menit jelang keberangkatan, mereka mengubah rencana. Klub yang berbasis di Borlange itu lebih memilih pesawat yang melewati Munich --bukan Duesseldorf. Meskipun, mereka harus menunggu selama beberapa jam.

Usai mendengar adanya tragedi tersebut, kiper Dalkurd, Frank Pettersson, langsung berkicau di Twitter. "Kepada semua yang coba mengontak kami beberapa jam terakhir ini, kami semua sudah di rumah dalam keadaan baik," tulisnya, seperti dilansir Mirror.

Direktur olahraga klub, Adil Kizil, pun angkat bicara. "Ada empat pesawat yang terbang ke utara dan melewati Alps. Dan para pemain kami ada di tiga dari empat pesawat tersebut (selain Germanwings Airbus A320). Kami bisa bilang, kalau kami sangat, sangat beruntung."

Lewat akun Twitter resmi klub, Dalkurd juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga korban. "Kami mengirim perasaan duka mendalam kepada semua korban tragedi mengerikan di Prancis hari ini. Semoga tenang dalam damai. #4U9525," tulis @DalkurdFF.

(one)
![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya