Lolos dari Tragedi Germanwings, Ini Kata Kiper Dalkurd

Para pemain Dalkurd FF pada Division 1 Swedia 2014
Sumber :
  • Twitter Dalkurd FF
VIVA.co.id
Asuransi Tuntut Nasabah Bayar Kerugian
- Tim sepakbola Division 1 atau kompetisi kasta 3 Swedia, Dalkurd FF, nyaris menjadi korban kecelakaan Germanwings pada Selasa 24 Maret 2015. Keputusan pada menit-menit akhir jelang penerbangan membuat mereka lolos dari tragedi tersebut.

Sebelum Tewas, Kopilot Germanwings Sempat Temui 41 Dokter
Pesawat Airbus 320 milik maskapai Germanwings jatuh di wilayah French Alps pada 24 Maret 2015 waktu setempat. Total, terdapat 150 penumpang di pesawat itu. Kiper Dalkurd, Frank Pettersson pun mengungkap apa yang dilakukan dia dan tim usai mengetahui hal itu.

Prancis Buka Penyelidikan Terhadap Jatuhnya Germanwings
"Pertama-tama, kami menghabiskan waktu untuk menenangkan keluarga lewat telepon, karena mereka sudah sangat khawatir. Kemudian, perhatian kami ada pada korban yang ada di pesawat itu. (Ketegangan) makin terasa," kata Pettersson dilansir USA-Press.

Pettersson mengaku tak bisa membayangkan apa yang ada di pikiran keluarga, sanak famili, dan rekan-rekan korban. "Apa yang bisa kami lakukan di hari tragis ini adalah dengan mengirim perhatian dan kekuatan untuk mereka," sambungnya.

Pasukan Dalkurd awalnya hendak menaiki pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 itu. Namun, klub yang berbasis di Borlange tersebut lalu mengganti jadwal, karena lebih memilih pesawat yang melewati Munich -- bukan Duesseldorf.

Mereka pun kini bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi Division 1 2015, yang baru akan dimulai pada pertengahan April 2015. Pada musim lalu, Dalkurd finis di peringkat 3 klasemen akhir Norra Division 1.

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya