Tak Cuma Bellerin, Bek Madrid Juga Secepat Usain Bolt

Bek Real Madrid, Raphael Varane.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Bek Arsenal, Hector Bellerin, belakangan disorot karena kecepatannya saat berlari di lapangan. Bahkan, kecepatan pemain asal Spanyol tersebut diklaim melebihi pelari cepat asal Jamaika yang dikenal sebagai manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
 
Untuk lintasan 100 meter, Bolt akan sangat sukar dikalahkan. Namun, dalam jarak 40 meter, Bellerin ternyata lebih baik.

Pemain 20 tahun itu mencatatkan waktu 4,42 detik atau 0,22 detik lebih cepat dari Bolt saat menjadi pelari tercepat dunia, pada 2009. (Baca beritnya di sini)
Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
 
Dilansir Metro, ternyata tak cuma Bellerin yang mampu menyamai atau melebihi kecepatan Bolt. Tapi, bek muda Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane, pun memiliki kecepatan luar biasa ketika beradu lari dengan lawannya di lapangan.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
 
Hal itu terbukti kala El Real menghadapi Atletico Madrid di leg 1 perempatfinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu 15 April 2015 dini hari WIB. Dalam video, Varane menyisir sisi sayap sambil beradu lari dengan pemain Atletico, dan kemudian mengumpan.
 
Bahkan, Varane terbilang lebih spesial, karena merupakan seorang bek tengah, yang sebenarnya jarang diandalkan untuk beradu sprint. Sedangkan Bellerin sejatinya memang merupakan bek kanan, yang dituntut untuk membantu serangan dari sayap. 
 
Apakah juara dunia dan Eropa lomba lari indoor 60 meter, Richard Kilty, akan menantang Varane beradu cepat, seperti yang dilakukannya kepada Bellerin? Menarik untuk ditunggu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya