Laporan Donasi CR7 untuk Korban Gempa Nepal Disangkal

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Pekan lalu,
winger
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Real Madrid, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menggelontorkan dana sebesar £5 juta
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
atau setara Rp101 miliar untuk korban gempa bumi di Nepal. Tapi, laporan tersebut ternyata tidak sesuai kenyataan.

Hal itu diungkap Save the Children, organisasi non-pemerintah dan non-profit internasional (NGO). Dikatakannya, benar bahwa eks pemain Manchester United itu membantu dengan mengajak para pengikutnya di Facebook untuk menyumbang. Tapi tidak dengan kabar donasi yang dikeluarkan CR7.

"Duta global Save the Children, Ronaldo telah menggunakan suara dan jangkauan globalnya untuk meningkatkan kesadaran soal masalah yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia. Termasuk akibat gempa Nepal," demikian pernyataan Save The Children.

"(Namun), informasi yang menyebutkan donasi Cristiano Ronaldo sebagai respons dari Save the Children (terkait musibah) di Nepal, salah," sambung pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Namun demikian, mereka tetap berterima kasih atas usaha Ronaldo yang mengajak para pengikutnya di media sosial untuk peduli akan korban gempa Nepal.

"Setelah gempa kedua, NGO ingin mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo, juga orang-orang berpengaruh lainnya, atas dukungan dalam mempublikasikan situasi yang dialami anak-anak dan keluarga di Nepal," lanjut pernyataan tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya