Tebus 'Dosa', Gelandang Chile Sumbangkan Gaji ke Yayasan

Gelandang Timnas Chile. Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Mario Davila
VIVA.co.id
'Vidal Bukan Orang Berbahaya'
- Belakangan ini citra negatif disematkan kepada gelandang timnas Chile, Arturo Vidal, usai mengalami kecelakaan parah di Santiago, Senin 16 Juni 2015 lalu. Vidal pun mengambil langkah strategis demi memulihkan nama baiknya yang rusak akibat insiden tersebut.

Imbang Lawan Benfica, Bayern Tetap Lolos ke Semifinal
Dilansir La Tercera, Vidal melakukan aksi sosial dengan mendonasikan gajinya selama membela Chile di Copa America 2015 ke sebuah yayasan. Aksi ini diakui sang pemain sebagai salah satu permintaan maaf atas aksi ugal-ugalannya di jalan.

LIVE MATCH: Benfica Sementara Imbangi Bayern
Pemain Juventus tersebut diketahui mendonasikan lebih dari 50 persen gajinya. Dan, jumlahnya akan terus bertambah seiring prestasi Chile di Copa America.

Ternyata, Vidal tak sendirian melakukan aksi sosial ini. Dua rekannya di timnas Chile, Gary Medel dan Alexis Sanchez, ternyata juga ikut menyumbangkan gajinya ke yayasan yang sama. Uang donasi disalurkan lewat kantor agen Vidal, Fernando Felicevich.

Aksi sosial yang dilakukan Vidal ini bukan yang terakhir. Dia berencana akan menggelar aksi lain sampai nama baiknya benar-benar pulih.

Kecelakaan parah yang menimpa Vidal terjadi usai Chile menghadapi Meksiko dalam lanjutan penyisihan Grup A Copa America 2015. Akibat kecelakaan itu, mobil Ferrari Vidal rusak parah.

Beruntung, sang pemain tak mengalami cedera parah. Namun, yang memalukan adalah penyebab kecelakaan Vidal.

Pria 28 tahun tersebut diketahui mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi akibat pengaruh alkohol. Atas fakta ini, Vidal mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya