Pengusaha Singapura Beli Hak Cipta Foto Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id –
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Bintang Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengumumkan bila hak citra (image right) eksklusif dirinya telah jatuh kepada konglomerat asal Singapura. Dia adalah Peter Lim, yang juga merupakan pemilik klub Valencia.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Sebagaimana yang dilaporkan oleh
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Straits Times , kesepakatan eksklusif ini berdurasi hingga enam tahun ke depan. Artinya, Mint Media akan akan bertanggung jawab mengelola merk dagang Ronaldo di pasar Asia.


Dengan adanya kesepakatakan tersebut, maka perusahaan Mint Media akan memegang  hak penuh dan eksklusif segala foto Ronaldo. Akan tetapi, perusahaan milik Lim tersebut tidak akan mengurusi foto Ronaldo yang berkaitan dengan Real Madrid.


"Ronaldo bukan hanya seorang pemain sepakbola yang luar biasa. Dia juga seorang yang sangat populer. Saya yakin nama Ronaldo akan terus menjulang," kata Lim yang membeli saham mayoritas Valencia sejak Mei 2014 lalu ini.


Sementara itu, Ronaldo mengaku senang dengan adanya kerjasama ini. Mantan pemain Manchester United tersebut Peter Lim merupakan teman yang baik, dan bisa meningkatkan pasarnya untuk kawasan Asia.


"Saya sangat gembira untuk mengumumkan kesepakatan terbaru dengan Mint Media, yang dimiliki oleh teman baik saya, pengusaha Peter Lim, dari Singapura. (Peter Lim) akan mendapatkan hak citra saya," bunyi pernyataan resmi Ronaldo.


"Ini adalah langkah yang sangat strategis bagi saya dan tim manajemen saya untuk membawa merk Cristiano Ronaldo ke level berikutnya, terutama di Asia,” sambung pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya