Berlebaran di Jakarta, Ini Menu Open House Kiper Arema

Kurnia Meiga (kiri) dan istrinya, Azhiera Adzka Fathir
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVA.co.id - Lebaran jadi waktu paling tepat untuk mudik ke rumah orang tua. Tak terkecuali dengan penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga.

Seperti lebaran tahun sebelumnya, Meiga juga akan mudik ke kediamannya di Jakarta, bersama istrinya, Azizah Hermansyah.

Jika di Malang opor ayam dan ketupat baru muncul sepekan setelah lebaran, maka di Jakarta ketupat dan opor ayam lazim disajikan sejak hari pertama. Menu itu pula yang dipesan Meiga kepada istrinya, Azizah ketika lebaran.

“Lebaran ini ada open house di Jakarta,” kata Azizah Hermansyah, istri Kurnia Meiga, Kamis 16 Juli 2015. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Layaknya tradisi open house, tuan rumah juga menyediakan aneka kue kering dan makanan ringan untuk dinikmati oleh para tamu yang hadir. Selain makanan kering, makanan berat juga disediakan bagi kerabat dan tamu yang datang dari jauh.

Lebaran ini, Azizah sudah mendapatkan pesanan menu dari suaminya untuk makanan berat. "Kalau Ega, (sapaan karib Kurnia Meiga) yang wajib adalah opor ayam, ketupat, sambal goreng kentang, tahu goreng, ayam goreng, dan sambalnya,” katanya.

Menu itu wajib ada sejak lebaran hari pertama di Jakarta. Namun, selain pesanan resmi dari sang suami, Azizah juga menerima pesanan spesial dari sang mertua yang ketagihan dengan masakan Soto Ayam.

Ibu mertua Azizah terkesan dengan Soto Ayam buatan Azizah ketika berbuka di kediaman menantunya saat Ramadan. "Waktu mama mertua buka puasa di rumah kami, beliau  ketagihan soto ayam buatan saya, jadi request soto ayamnya harus ada di hari lebaran nanti," katanya.

Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016