Aneh, Pemain Ini Punya 4 Tanggal Lahir Berbeda

Chancel Mbemba
Sumber :
  • Northern Echo
VIVA.co.id
Pilih Madrid atau MU, Bintang Newcastle 'Ngotot' Hengkang
- Calon pemain anyar Newcastle United, Chancel Mbemba, saat ini dicurigai terlibat dalam kasus pencurian umur. Kecurigaan ini muncul setelah ofisial Newcastle menemukan fakta menarik dari tanggal lahir Mbemba.

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Mbemba secara resmi terdaftar di FIFA lahir pada 8 Agustus 1994. Itu berarti, saat ini usia Mbemba masih 20 tahun.
Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle


Tapi, saat diteliti lebih lanjut, ada dokumen yang menyebutkan bahwa usia Mbemba lebih tua 3 tahun. Dokumen dari sebuah laga resmi timnas malah mengindikasikan, usia Mbemba sebenarnya sudah menginjak 24 tahun.


Yang lebih aneh lagi, dua klub pertama di negara asal Mbemba, Republik Demokratik Kongo, mengklaim sang pemain lahir pada 1988.


Situasi ini tentu membuat Newcastle bingung. Mereka pun meminta saran kepada FIFA terkait kasus ini.


FIFA pun menyarankan agar kubu The Toons Army melaksanakan MRI tulang saat melakoni tes medis demi mengetahui usia asli Mbemba. Pihak FIFA juga tak tinggal diam. Mereka juga akan melakukan penyelidikan terkait adanya perbedaan tanggal lahir Mbemba.


"Sebelumnya, saya gabung ke Anderlecht setelah memberikan bukti yang kuat. Itu saya lakukan demi meyakinkan mereka yang takut mengambil risiko (karena kasus ini)," ujar Mbemba menanggapi situasi yang dihadapinya seperti dilansir
Express
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya