Misi Cetak Pemain Berbakat Lewat Reality Show

Peluncuran Reality Show Sepakbola
Sumber :
  • Riki Ilham Raffles/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Akhir pekan ini publik tanah air akan disuguhi sebuah program
reality show
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
mengenai pengembangan sepakbola usia dini yang fokus kepada anak-anak di bawah usia 10 tahun. Mereka akan tergabung ke dalam sebuah wadah yang dinamai Lotte Kids Football Club.
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah

Di tengah kondisi sepakbola yang semakin meredup, program ini tentu menjadi sebuah tontonan yang cukup menarik. Selain itu, ajang ini bisa membangkitkan motivasi anak-anak usia dini untuk menggemari olahraga si kulit bundar.


"Kami tahu sepakbola adalah idaman. Tapi sampai hari ini sulit sekali bagi Indonesia menempati level teratas. Kami berharap program ini bisa sebagai pencetus untuk menemui anak-anak yang berbakat sehingga bisa berguna dan membawa harum nama Indonesia," kata Joseph V Buntaran selaku Presiden Director Lotte Indonesia.


Untuk mengembangkan maksud dan tujuan awal pembentukan Lotte Kids Football Club, pihak inisiator pun tidak main-main dalam menggandeng rekanan. Mantan pelatih tim nasional U-16 dan U-19 Yeyen Tumena, didapuk menjadi pelatih kepala.


Pria jebolan Timnas Primavera itu memang dalam beberapa tahun belakangan akrab dengan pembinaan usia dini. Dan dalam kesempatan ini, dia ingin mencoba mensinkronisasikan metode pembinaan yang telah dirancang sebelumnya.


"FIFA sendiri sudah mencanangkan pengembangan
grassroot
. Maka dengan acara ini kita juga ingin ikut serta. Tidak hanya untuk mereka yang mampu saja tetapi kepada siapa pun yang butuh kesempatan," ujar Yeyen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya