Ritual Unik Bomber Asing Arema Jelang Pertandingan

Pemain asing Arema Cronus, Lancine Kone
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Lancine Kone mengaku punya ritual khusus sebelum melakukan pertandingan besar. Pemain asing yang sekarang memperkuat Arema Cronus di Piala Presiden itu mengaku selalu berusaha dekat dengan anaknya jelang laga.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Kone merupakan pemain Pantai Gading yang sudah menjalani karir di Asia sejak 2006. Penyerang 36 tahun itu pernah membela Deltras Sidoarjo, Persisam Putra Samarinda, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura, musim lalu.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Salah satu masalah yang menganggu pemain asing adalah harus bermain jauh dari keluarga. Namun, hal itu tidak menjadi masalah buat Kone yang memiliki ritual untuk bicara dengan sanak keluarga setiap sebelum pertandingan.

“Seperti biasa, laporan tentang kondisi saya kepada anak-anak saya. Yang pertama sedang studi di Amerika Serikat, dan tiga anak lain di Maroko,” ujar Kone.

“Saya selalu Skype dengan mereka, untuk memberi tahu kondisi saya di sini dan keadaan mereka,” katanya.

Selain berkomunikasi dengan buah hatinya, pemain sepakbola muslim itu juga melakukan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaanya. Kone melakukan ibadah wajib sebelum turun ke lapangan.

“Ya, salat lima waktu dan pastinya berdoa,” tambah Kone.

Sebagai pemain profesional, Kone tak mau bermain setengah hati ketika di lapangan. Walaupun baru beradaptasi selama dua hari dengan pemain Arema lain, Kone mengaku siap bertanding dengan baik jika diturunkan sejak menit pertama pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Selasa malam ini, 1 September 2015.

“Sejak keluar dari rumah, saya siap kerja keras dan berdoa, karena saya pemain profesional,” tegasnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya