VIDEO: Parade Eksekusi Penalti Paling Unik dan 'Konyol'

Lionel Messi (kanan) rayakan gol bunuh diri Van Bommel
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
<
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
p>
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
VIVA.co.id - Tendangan penalti bisa jadi sebuah momen yang paling mendebarkan dalam pertandingan sepakbola, namun siapa sangka proses eksekusi tendangan penalti pun kadang kala dapat menciptakan gelak tawa.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Biasanya, memang ada beberapa trik unik untuk menggetarkan jala gawang melalui eksekusi pinalti. Tapi bagaimana jika penalti tersebut justru berubah menjadi adegan kocak dan menghibur?

Selain itu ada juga momen-momen tendangan penalti menjadi sebuah kontroversi. Seperti saat tendangan penalti Lionel Messi pada laga Grup H Liga Champions musim 2011/2012 melawan AC Milan, di mana ia justru harus menerima kartu kuning kala mencoba mengelabui Cristian Abbiati saat mengeksekusi penalti di menit ke-31.

Sementara di pertandingan lain, maksud hati menyuguhkan tontonan yang berbeda dan atraktif, namun aksi penaltinya justru menuai kecaman.

Pemain sayap tim nasional Uni Emirat Arab, Theyab Awana mengeksekusi tendangan penalti dengan tumitnya saat mengalahkan Lebanon dalam laga persahabatan pada tahun 2011 dengan skor akhir 6-2.

Dalam tayangan di Youtube, sebuah video telah merangkum beberapa momen tendangan penalti yang terjadi cukup unik, kontroversial dan juga yang mengundang gelak tawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya