4 Pesepakbola yang Mengaku Kaum Gay

Eks Pemain Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger
Sumber :
  • tz.de

VIVA.co.id - Isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) memang sudah ada sejak lama. Namun, isu LGBT tengah kencang menyeruak di seantero dunia. Berbagai aktivis komunitas ini banyak melakukan aksi yang mengangkat isu kesetaraan kaum LGBT di seluruh dunia.

Tak hanya kalangan biasa, banyak dari pejabat, artis, musisi, bahkan pemain sepakbola pun ada yang mengakui jika dia sebagai bagian dari LGBT.

Di kalangan musisi ada beberapa nama yang sudah diketahui seluruh dunia sebagai bagian dari LGBT. Sebut saja musisi kenamaan Inggris, Elton John. Atau pemain saxopon asal Amerika Serikat, Dave Koz.

Ada nama lainnya yakni, pelantun lagu resmi Piala Dunia 1998, Ricky Martin. Atau, Morrissey, eks pentolan band rock asal Inggris era 80an, The Smith.

Selanjutnya, di dunia sepakbola pun ternyata ada beberapa pemain yang diketahui sebagai kaum homoseksual. Dilansir Totalsportek, berikut ini adalah beberapa nama pesepakbola gay:

Ke halaman berikutnya

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman



1. Justin Fashanu

Image result for justin fashanu

Fashanu adalah pesepakbola asal Inggris, lahir pada 19 Februari 1961 dan meninggal 2 Mei 1998. Ia adalah pesepakbola yang mengakui dirinya seorang gay kepada publik.

Ia tercatat pernah memperkuat beberapa klub Liga Inggris antara lain, Norwich City, Nottingham Forrest, Southampton, dan Manchester City. Ia juga pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 pediode 1980 hingga 1982.

Fashanu ditemukan meninggal dunia di rumahnya di London, akibat bunuh diri. Sebelumnya ia terlibat kekerasan seksual pada seorang bocah 17 tahun di Maryland, Amerika Serikat.



2. Liam Davis

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Image result for liam davis

Davis merupakan pesepakbola berkebangsaan Inggris. Saat ini, ia bermain di klub Divisi 3 Liga Inggris, Yeovil Town.

Lahir pada 23 November 1986, dan merupakan jebolan akademi sepakbola Fulham dan Coventry City. Ia pernah memperkuat beberapa tim, di antaranya, Coventry City, Peterborough United, dan Oxford United.

Ia mengakui kepada publik jika dirinya adalah seorang gay pada 2010. Sayang, usai pengakuan dirinya, Davis seringkali dicemooh oleh para fans Yeovil Town.



3. Robie Rogers

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Image result for robbie rogers

Di usianya yang baru menginjak 28 tahun, pemain asal Amerika Serikat ini sudah mengundurkan diri dari dunia sepakbola.

Pernah memperkuat tim elite Amerika Serikat, LA Galaxy, Rogers juga salah satu dari deretan sepakbola yang mengakui dirinya sebagai seorang gay.

Rogers berbicara kepada publik perihal statusnya sebagai seorang gay pada 2012. Selain LA Galaxy, ia juga pernah memperkuat tim Liga Inggris, Leeds United musim 2012/2013. Ia juga pernah memperkuat Timnas Amerika Serikat dalam 18 laga.



4. Thomas Hitzlsperger

Image result for thomas hitzlsperger

Nama yang paling tersohor yang dikenal sebagai pesepakbola gay adalah eks penggawa Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger.

Pria 33 tahun ini pernah membawa Timnas Jerman jadi runner-up Piala Eropa 2008, dan peringkat ketiga Piala Dunia 2006.

Hitzlsperger juga tercatat pernah memperkuat beberapa tim tersohor di Eropa antara lain, Aston Villa, VfB Stuttgart, Lazio, West Ham United, VfL Wolfsburg, dan Everton.

Ia mengaku kepada publik jika dirinya adalah seorang gay pada Januari 2014. Di waktu yang sama, Hitzlsperger juga mengundurkan diri dari dunia sepakbola di usia 31 tahun.

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016