Aset Neymar Dibekukan Pengadilan Brasil

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Aset-aset milik striker Barcelona dan timnas Brasil, Neymar, bernilai £31 juta, yang terdaftar atas namanya, keluarga dan bisnis yang terkait dengannya, dilaporkan terkena sanksi pembekuan oleh pengadilan Brasil. Neymar menghadapi tuduhan penghindaran pajak.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dikutip dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Sports Mole , Senin, 28 September 2015, Pengadilan Federal Sao Paulo, pada Jumat, 25 September lalu, menyebutkan bintang berusia 23 tahun itu menghindari pembayaran pajak sebesar £10,5 juta di negara asalnya. Itu terjadi antara 2011-2013.


Neymar pindah dari klub Brasil, Santos, untuk bergabung dengan Barcelona pada 2013. Hakim Carlos Muta dalam pernyataannya, menyebut Neymar ketika itu mengaku asetnya hanya bernilai £3 juta.


"Neymar bertanggungjawab atas pernyataan tentang jumlah pendapatannya," kata Muta, menambahkan bahwa aset yang dibekukan senilai 3 kali lipat, dari nilai pajak yang tidak dibayar oleh Neymar karena alasan keamanan.


Juga untuk mengantisipasi pertambahan nilai pajak dari denda dan bunga. Aset yang dibekukan terdiri dari properti dan kendaraan, yang dimaksud sebagai langkah mencegah Neymar menjual aset-asetnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya