Dijual! Klub Mantan Penguasa Liga Inggris

Pemain MU Paul Scholes dan Pemain Wolverhampton Sebastienn Bassong
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Mantan juara Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, telah masuk daftar jual oleh pemilik klub, Steve Morgan. Hal itu diungkapkan langsung oleh situs resmi klub.

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
Wolves terdegradasi dari Premier League pada 2012, setelah bertahan selama tiga musim. Saat ini, mereka sedang berada di Championship Division (kasta kedua), setelah sempat melorot sampai level kasta ketiga.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Morgan mengambil alih Wolves dengan harga hanya 10 Pound (setara dengan Rp150 ribu) sekitar delapan tahun lalu, tetapi telah menginvestasikan jutaan Pound untuk klub tersebut. Selain itu, stadion juga dikembangkan. Sekarang, Morgan pun memutuskan mundur.

"Setelah delapan tahun yang menyenangkan di klub, dan setelah pemikiran mendalam, pemilik dan presiden Steve Morgan telah memutuskan untuk menempatkan 100 persen saham klub untuk dijual," tulis pernyataan Wolves di situs resmi mereka.

Wolves mendominasi Liga Inggris pada 1950-an, saat sukses merebut tiga gelar juara. Namun, saat ini, mereka harus rela berada di peringkat 16 Championship Division.

"Saat proses mencari pemilik baru sedang berjalan, hal ini tak berpengaruh pada pelatih kepala, pemain, staf, atau stakeholder lain yang terlibat di Wolves. Hal ini lebih fokus ke urusan bisnis," tambah situs itu menjelaskan.

"Steve juga ingin menjelaskan pada semua pihak yang khawatir, kalau dirinya terus berkomitmen secara dukungan maupun finansial pada Wolves sampai ditemukannya pemilik baru." (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya