Dijadikan 'Nazi,' Schweinsteiger Gugat Pabrik Boneka China

Gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dikabarkan marah terhadap salah satu pabrik boneka yang bermarkas di China. Pasalnya, wajah dia dibuat menjadi boneka dengan mengenakan seragam militer Nazi.

Manchester Evening News melansir pemain tim nasional Jerman tersebut sudah menghubungi pengacaranya agar segera mengajukan tuntutan hukum terkait peredaran boneka yang diberi nama Bastian tersebut.

Boneka itu sendiri dipasarkan di benua Eropa dengan banderol seharga £65 atau setara dengan Rp1,383 juta perbuah. Mendapati figur terkenal dibuat boneka rezim kontroversial, media Jerman pun langsung bereaksi.

"Pahlawan sepakbola kita, Bastian Schweinsteiger menjadi tentara Nazi!," tulis harian Bild.

Boneka tersebut diproduksi di perusahaan bernama DiD. Mereka terkenal karena memproduksi boneka berwajah James Bond, dan tokoh-tokoh terkenal lainnya.

Akan tetapi, pihak DiD berkilah kemiripan wajah antara boneka dengan Schweinsteiger adalah kejadian tidak disengaja. "Kami tidak menawarkan figur pesepakbola. Kemiripan adalah ketidaksengajaan," bantah Patrick Chan selaku perwakilan perusahaan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016