Fans Napoli Minta Valentino Rossi Halalkan Segala Cara

Spanduk dukungan fans Napoli untuk Valentino Rossi
Sumber :
  • Tuttosport

VIVA.co.id – Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, sudah memancing amarah sebagian warga Italia. Rossi pun mendapat dukungan dari suporter sepakbola di Negeri Pizza tersebut.

Seperti dilansir Tuttosport, dukungan kepada pembalap Movistar Yamaha tersebut datang saat laga antara Napoli kontra Palermo di Stadion San Paolo pada Rabu 28 Oktober 2015. Fans I Partenopei membentangkan spanduk dukungan untuk Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(Baca juga: Insiden Rossi dan Marquez Dinilai Telah 'Racuni' MotoGP)

Ultras yang biasa mendukung Napoli dari tribun Curva B, menuliskan kalimat mendukung yang cukup menyeramkan. Mereka menulis "Valentino, Valencia Senza Regole'' di spanduk tersebut, atau yang artinya adalah “Valentino (Rossi), di Valencia Tidak Ada Aturan".

Ini merupakan imbas hukuman kepada Rossi yang tengah berjuang meraih gelar juara MotoGP musim ini. Race Direction menghukum pembalap berusia 36 tahun itu start dari posisi terakhir pada seri pamungkas di Valencia pada 8 November mendatang.

Pengawas balapan menilai Rossi membahayakan pembalap lain hingga membuat Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Bahkan, banyak pihak yang menuding Rossi telah melakukan tendangan ke motor pembalap Repsol Honda tersebut.

(Baca juga: Giliran Mantan Mekanik Serang Valentino Rossi)

Padahal, Rossi yang tengah berada di puncak klasemen atau unggul 7 poin atas Jorge Lorenzo mengaku tak berniat untuk menendang Marquez. Meskipun dia mengakui telah memperlambat laju motornya. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016