Adidas Luncurkan Bola Resmi Piala Eropa 2016

Beau Jeu, bola resmi Piala Eropa 2016
Sumber :
  • Adidas

VIVA.co.id - Perusahaan apparel olahraga asal Jerman, Adidas, resmi meluncurkan bola yang akan digunakan di ajang Piala Eropa 2016 Prancis. Dalam peluncurannya, turut hadir legenda hidup Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Bola resmi Piala Eropa 2016 diberi nama 'Beau Jeu', yang jika diterjemahkan berarti 'Permainan Indah'. Selama 18 bulan, Adidas fokus menciptakan bola yang memiliki elemen hampir sama dengan bola resmi Piala Dunia 2014, Brazuca.

Zinedine Zidane mengunggah foto bola yang didominasi warna putih, biru, dan merah, sesuai dengan warna bendera Prancis ini, via akun instagram miliknya.

Selain itu, ada pula angka 2016 yang melambangkan tahun penyelenggaraan.

Zidane: Madrid Bukan Favorit di Piala Super Eropa



"Saya bangga mengungkap 'Beau Jeu', bola resmi Piala Eropa 2016 dari @adidasfootball," tulis Zidane di akun Instagram.

Selain Zidane, bintang Real Madrid dan Timnas Wales, Gareth Bale, juga ikut berkomentar tentang peluncuran Beau Jeu. Kedua pemain ini punya komentar positif tentang bola resmi Piala Eropa 2016.

"Saya sudah menguji Beau Jeu dalam latihan dengan tendangan jarak jauh, umpan, dan menggiringnya dengan kecepatan. Performa yang brilian. Saya tak sabar untuk memulai turnamen," kata Gareth Bale, dikutip Daily Mail.

Bukan hanya Bale, penjaga gawang Timnas Spanyol dan FC Porto, Iker Casillas, juga ikut memberikan komentarnya.

"Kami sudah menggunakan Beau Jeu dalam beberapa sesi latihan intensif," ucap Casillas.

"Sebagai kiper, sangat penting memiliki kesempatan untuk mengambil tendangan gawang, latihan menghentikan tembakan, meninju, menangkap, dan melempar bola baru. Beau Jeau akan menjadi hal yang hebat di Piala Eropa 2016," imbuhnya.

Beau Jeu akan mulai dijual di pasaran mulai hari ini, Jumat 13 November 2015, di seluruh gerai Adidas di seluruh dunia. (one)



Stok Gelandang Melimpah, Zidane Akui Madrid Tak Butuh Pogba
Zinedine Zidane (tengah) bersama Karim Benzema (kiri) dan Raphael Varane (kanan)

Zidane Cetak Rekor Pribadi Usai Juara Piala Super Eropa

Madrid menang setelah mengalahkan Sevilla 3-2.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016