Jersey Away Teranyar Belgia Menuai Kritikan

Jersey away terbaru Tim nasional Belgia
Sumber :
  • www.footyheadlines.com

VIVA.co.id - Tim nasional Belgia mulai menatap putaran final Piala Eropa 2016 dengan keyakinan penuh. Hal ini pula yang tampak pada desain jersey terbaru mereka yang dirilis oleh produsen ternama, Adidas.

Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia

Jersey home Belgia masih didominasi dengan perpaduan warna hitam dan merah yang dihiasi juga dengan corak-corak tiga garis khas Adidas berwarna kuning terang.

Namun ada yang cukup jadi polemik dari desain jersey away mereka. Tampilan jersey away timnas Belgia ini disebutkan sebagai mengadaptasi desain seragam tim balap sepada mereka.

Lazio Resmi Boyong Lukaku

Warna biru cerah yang dominan memang tampak begitu serupa dan sekilas sangat mirip dengan jersey tim sepeda balap yang merupakan juga tim juara dunia yang digawangi Sven Nys, Philippe Gilbert dan Tom Boonen.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Menanggapi hal ini pelatih Belgia, Marc Wilmots, menyatakan ketidaksukaannya dan mengecam keputusan untuk menggunakan desain jersey sepeda tersebut.



"Dalam hal pemasaran, saya tidak memutuskan apa-apa. Mereka meminta pendapat saya dan saya berkata jersey home adalah super, namun untuk yang away adalah untuk pengendara sepeda," ujar
Wilmots yang dikutip oleh 101 Great Goals.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya