Piala Jenderal Sudirman

Usai Sujud Syukur, Kini Muncul Selebrasi Hormat Ala PS TNI

Selebrasi gol PS TNI di Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Ada atraksi menarik yang ditunjukkan oleh para pemain PS TNI di perhelatan Piala Jenderal Sudirman. Usai mencetak gol, para pemain PS TNI melakukan selebrasi hormat ala TNI.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Aksi ini terlihat sebanyak dua kali di partai perdana PS TNI, Minggu 15 November 2015, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pasalnya, mereka membobol gawang Surabaya United sebanyak 2 kali.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
Di selebrasi tersebut, Legimin Raharjo selalu berada di posisi terdepan. Ini dilakukan karena Legimin memang menjabat sebagai kapten tim.

Bek PS TNI, Abduh Lestaluhu, menyatakan selebrasi hormat ala TNI memang sengaja dibuat demi menghadapi Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, ini adalah identitas dari PS TNI.

"Rata-rata kami ini dari militer. Jadi, semacam identitas lah. Selebrasi ala militer," kata Abduh kepada VIVA.co.id, Senin siang.

Selebrasi ini terasa spesial karena kemarin, Panglima Besar TNI, Gatot Nurmantyo, hadir langsung ke Stadion Gelora Delta. "Ya, kami menghormati Panglima yang hadir dengan selebrasi tersebut. Bentuk penghormatan kepadanya," ujar Abduh.

Sebelum hormat ala TNI, ada selebrasi lain yang sempat menjadi tren di sepakbola nasional. Yaitu, selebrasi sujud syukur.

Selebrasi ini diperkenalkan oleh timnas Indonesia U-19 ketika mereka menjuarai Piala AFF 2013 lalu. Selebrasi ini terus dipakai Garuda Jaya dan ditirukan beberapa pemain lain. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya