9 Bintang Sepakbola Ini Punya Nama Mirip Wanita

Pemain Paris Saint-Germain, Angel Di Maria
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Sepakbola saat ini, memang bukan hanya milik kaum pria, kaum wanita pun banyak yang terampil memainkan si kulit bundar. Tapi yang menarik, ada beberapa pemain bola yang namanya mirip wanita, padahal mereka seorang pria.

Nama-nama aneh, ternyata banyak dimiliki oleh para pesepakbola dunia. Jika sebelumnya, VIVA.co.id pernah membahas 10 Nama Pemain Asing yang Terdengar Lucu di Indonesia, kali ini kami tertarik membahas pemain bola yang punya nama mirip wanita.

Berikut, sembilan pesepakbola pria yang punya nama mirip wanita:

1. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)

Di antara pesepakbola lain yang punya nama wanita, Di Maria mungkin yang paling unik. Sebab, nama depan dan belakang bintang Paris Saint-Germain ini identik dengan nama wanita.

Nama Angel begitu banyak dipakai wanita, begitu pula dengan Maria. Contohnya, artis Angel Karamoy maupun pemain tenis terkenal Maria Sharapova.

Arsenal Bantai Klub Norwegia Tanpa Ampun

Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria

Di Maria, saat ini menunjukkan penampilan apik bersama PSG dengan torehan tujuh gol dari 13 penampilan. Bintang Argentina ini membawa Les Parisiens memuncaki klasemen Ligue 1.



2. Luis Nani (Fenerbahce)

Walau Sulit, Di Maria Yakin PSG Bisa Singkirkan ManCity

Nama Nani begitu identik dengan wanita, khususnya di Indonesia. Tetapi, Luis Nani adalah nama mantan bintang Manchester United, yang kini berlabuh di Fenerbahce.

Gelandang Portugal, Luis Nani

Di Maria Sebut Real Madrid Tidak Membutuhkannya

Nani delapan musim membela MU pada 2007 hingga 2014. Musim lalu, pemain asal Portugal ini dipinjamkan ke Sporting Lisbon. Kini, dia membela tim Turki, Fenerbahce.



3. Leroy Lita (AO Chania)

Nama Lita lazimnya digunakan oleh wanita. Contohnya adalah penyanyi terkenal di Indonesia, Lita Keyshia. Selain itu, Lita juga merupakan salah satu pegulat wanita di World Wrestling Entertainment (WWE).

Siapa sangka, nama Lita juga ternyata dipakai oleh pesepakbola pria. Dia adalah Leroy Lita, yang kini membela klub Divisi II Yunani, AO Chania. Sebelumnya, pemain 30 tahun ini pernah memperkuat Swansea City dan Reading di Premier League.



4. Maya Yoshida (Southampton)

Ternyata, pesepakbola yang punya nama mirip wanita tak hanya milik Eropa dan Amerika Selatan. Pemain Asia juga ada yang punya nama perempuan.

Dia adalah Maya Yoshida yang kini membela klub Premier League, Southampton. Nama Maya mengingatkan kita pada dua artis cantik Indonesia, Luna Maya dan Maya Septha.



5. Vurnon Anita (Newcastle United)

Jika mendengar nama Anita, tentu pikiran kita adalah seorang wanita. Tetapi, Anita yang satu ini adalah seorang pria. Ya, Vurnon Anita adalah seorang pemain bola yang kini membela Newcastle United.

Anita sudah tiga musim membela Newcastle. Total, pemain internasional Belanda ini mencetak dua gol dari 95 penampilan.



6. Joao Miranda (Inter Milan)

Nama Miranda merupakan nama feminim yang sering digunakan oleh wanita. Salah satunya adalah model cantik asal Australia, Miranda Kerr.

Namun, pesepakbola ada yang punya nama Miranda. Dia adalah bek tangguh Inter Milan, Joao Miranda.

Bek Inter Milan, Joao Miranda

Setelah empat musim membela Atletico Madrid, Miranda memutuskan berlabuh di Inter di musim panas 2015 lalu. Dia menjadi pilihan utama pelatih La Beneamata, Roberto Mancini, dan sudah tampil dalam 11 pertandingan.



7. Eljero Elia (Feyenoord Rotterdam)

Elia merupakan nama yang sering digunakan oleh wanita. Ternyata, ada pemain sepakbola yang menggunakan nama ini, yakni Eljero Elia yang kini membela Feyenoord Rotterdam.

Elia pernah membela Juventus di musim 2011-12. Namun, dia gagal tampil maksimal hingga akhirnya dilepas ke Werder Bremen di musim selanjutnya. Sejak 6 Januari 2015 lalu, pemain 28 tahun ini menandatangani kontrak dengan Feyenoord.



8. Marco Amelia (Chelsea)

Pesepakbola lainnya yang punya nama wanita adalah kiper Chelsea, Marco Amelia. Pemain 33 tahun ini pernah membela AC Milan pada 2010 hingga 2014, namun hanya menjadi kiper kedua.

Di bursa transfer musim panas 2015 lalu, Amelia berlabuh di Chelsea dengan status bebas transfer. Namun, dia hanya diplot untuk menjadi cadangan Asmir Begovic. The Blues mendatangkan Amelia seiring cederanya kiper utama, Thibaut Courtois.

9. Santi Cazorla (Arsenal)
Bintang Arsenal ada yang punya nama mirip wanita. Dia adalah Santi Cazorla.

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla di laga Premier League kontra Newcastle United

Cazorla membela Arsenal sejak musim 2012-13. Total, pemain internasional Spanyol ini mencetak 27 gol dari 165 penampilan. Dia turut membawa The Gunners menjuarai Piala FA 2013-14 dan 2015-16. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya