Sensasional, Barcelona Cetak Gol Hanya dengan 7 Kali Operan

Tim Barcelona junior
Sumber :
  • Barcelona
<
'Anak Ajaib' Barcelona Catatkan Rekor Baru di Liga Champions
p>
Hubungan Messi dengan Barcelona Retak?
VIVA.co.id - Semboyan permainan
Messi Buka-bukaan soal Kegagalan Barcelona Pulangkan Neymar
'tiki-taka' yang kerap melekat pada klub Barcelona tampaknya sudah menjadi karakter otentik dari tim Catalan tersebut. Dan hal tersebut juga tak jarang dipamerkan oleh barisan tim junior mereka yang juga tampil apik layaknya yang ditunjukkan Lionel Messi cs di Camp Nou.

Ini dapat dilihat dari video yang di-upload akun resmi Barcelona. Mereka merekam proses sebuah gol dari tim muda mereka yang luar biasa dalam jejaring YouTube.

Dalam sebuah laga yang mempertemukan tim muda Barcelona melawan tim La Floresta, seorang pemain skuad La Masia sukses menyarangkan sebuah gol gawang lawan hanya dalam waktu 17 detik dan dengan 7 operan bola saja.

Berawal dari sebuah set up serangan yang dimulai dari penguasaan bola dari penjaga gawang, alur permainan dirancang dengan operan pendek dan cukup apik hingga hanya dalam waktu 17 detik bola ternyata sudah melucur deras ke gawang lawan.

Video ini pun seolah menunjukkan bahwa 'DNA' permainan Barca memang telah berhasil dibangun dengan baik sejak tergabung dalam tim usia muda.

Sebuah gol yang brilian tersebut juga memperlihatkan bagaimana Barcelona mampu mengelola jenis bakat dari masing-masing pemainnya menjadi sebuah perpaduan apik permaianan tiki-taka.

Simak bagaimana gol unik tersebut terjadi dengan mengklik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya