Gembong Narkoba Ini Sempat Tertarik Beli Chelsea

Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id - Industri sepakbola di Inggris tampaknya memang cukup menggiurkan bagi para investor bermodal besar. Buktinya, gembong narkoba nomor 1 dunia yang beberapa waktu lalu tertangkap, Jouaquin 'El Chapo' Guzman, sempat tertarik membeli saham Chelsea.

Dilansir Diario Sport, El Chapo memiliki kekayaan hingga mencapai £700 juta atau setara dengan Rp14 triliun. Sedangkan harga pasaran Chelsea saat ini berkisar di angka £600 juta.

El Chapo menjadi buronan nomor 1 Amerika Serikat. Dia dituduh menjadi salah satu dalang peredaran narkoba di Negeri Paman Sam sebagai pemasok terbesar. Beberapa waktu lalu, dia ditangkap aparat keamanan Meksiko setelah sebelumnya melarikan diri dari penjara.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Tak tanggung-tanggung, dalam video yang beredar di dunia maya, aparat keamanan bersenjata lengkap dikerahkan untuk menangkapnya. Bahkan, mereka harus melemparkan granat untuk membuat El Chapo menyerah.

Pelarian El Chapo ini cukup fenomenal. Dia nekat membuat sebuah terowongan bawah tanah dari toilet penjara. Pelariannya itu merupakan yang kedua setelah pada 2001 sempat lari dari Puente Grande hingga akhirnya tertangkap lagi 13 tahun kemudian.

Kabar niat El Chapo membeli The Blues tidak bisa dibilang main-main. Pasalnya, pria ini merupakan penggila sepakbola. Media massa Meksiko menyebutkan dia sangat menggilai Puebla FC.

Niatan El Chapo kini hanyalah sebatas impian semata. Sebab, dia kemungkinan akan mendapatkan hukuman superberat, karena pemerintah Meksiko menuruti keinginan pemerintah AS untuk mengekstradisi dia.

Hingga kini belum ada kabar yang menyebutkan perkiraan hukuman bagi El Chapo di AS. Hanya saja, jika melihat peraturan ketat di sana, hukuman penjara seumur hidup bisa saja diterimanya. (one)

Winger Manchester United, Jesse Lingard.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dia menjadi pahlawan kemenangan MU saat juara Community Shield.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016