Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar Juara, Perjuangan Keras Fans Terbayar Tuntas

Fans Mitra Kukar jelang Final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Masuknya Mitra Kukar ke final Piala Jenderal Sudirman tak menyurutkan semangat suporternya untuk memberian dukungan langsung ke Jakarta. Meski mereka harus keluar biaya jutaan Rupiah dan jarak jauh harus ditempuh.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

(Baca juga: Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman)

Kekhawatiran sepi penonton sempat muncul karena jarak kedua klub yang sangat jauh dari ibukota. Khususnya Mitra Kukar. Tapi, ternyata kekhawatiran itu tak jadi kenyataan. Ribuan suporter bahkan sudah memadati kawasan Senayan sejak Minggu pagi, sebelum laga digelar.

Di antara dominasi warna merah khas suporter Semen Padang, ada warna kuning di antara kerumunan tersebut. Mereka merupakan kelompok suporter Mitra Kukar yang datang jauh-jauh dari Kalimantan Timur.

"Ya kalau yang datang hari ini sekitar 60 orang, kemarin sudah datang tiga kloter. Jadi sekitar 100-an orang sih ada," ujar salah satu suporter Mitra Kukar, Gani, yang datang langsung dari Tenggarong kepada VIVA.

Perjalanan panjang nan jauh memang menjadi masalah tersendiri buat suporter Mitra Kukar. Mereka harus lewati perjalanan darat dan udara selama lima jam sebelum tiba di Jakarta.

"Untuk satu orang kira-kira keluar Rp2 juta sampai Rp2,5 juta buat tiket pesawat saja. Belum lagi untuk perjalanan dari Tenggarong yang makan waktu tiga jam untuk berangkat dari Balikpapan," tambahnya.

Meski harus keluar banyak biaya, mereka satu suara tidak mempermasalahan hal tersebut yang penting bisa mendukung langsung tim kesayangannya.

"Tapi, tak masalah. Bisa nonton Mitra Kukar pada laga final di Jakarta sudah jadi kebanggaan tersendiri buat saya pribadi," imbuhnya.

Dan perjuangan keras mereka mendukung langsung tim kesayangan, terbayar tuntas. Pasalnya, Mitra Kukar sukses keluar sebagai juara usai menundukkan Semen Padang 2-1 di final.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018