Eks Bintang Inter Ternyata Pernah Bersekutu dengan Setan

Eks pemain belakang Inter Milan, Taribo West
Sumber :
  • The Sun
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Masih ingatkah Anda sosok eksentrik mantan defender Inter Milan dan Timnas Nigeria, Taribo West? Ya, West adalah salah satu eks bintang
La Beneamata
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
yang dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia di eranya.
Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Bukan hanya garang di lapangan, gaya eksentrik rambutnya juga membuat West begitu tersohor. Namun tahukah Anda? West yang kini mengabdikan dirinya sebagai pendeta, ternyata pernah menjalani praktik ilmu hitam.


Pria yang kini berusia 41 tahun ini mengakuinya sendiri, jika dirinya pernah menggunakan ilmu hitam saat masih aktif sebagai pemain.


"Tentu saja saya terlibat. Sepakbola harus dilakukan dengan banyak kekuatan. Saat ada event besar, Anda melihat stadion, melihat banyak penggemar dan penonton, Anda memohon segala macam hal kepada penyihir dan
Vooodooists
yang ada," ungkap West kepada
Gazzetta World
.


West juga mengakui, praktik ilmu hitam yang dijalaninya tak senantiasa berhasil. Ia juga yakin, hingga saat ini masih banyak praktik ilmu hitam yang masih dijalankan dalam sepakbola, meskipun sudah memasuki zaman modern.


"Saya melihatnya, saya mengalamiya, saya dengan pemain menggunakannya. Jadi, mengapa orang-orang menyangkal hal itu? Ada sihir dan ritual (ilmu hitam) dalam sepakbola," lanjutnya.


Setelah gantung sepatu, West pun mulai mendekatkan diri kepada agama. Saat ini, pria yang juga pernah bermain untuk AC Milan dan Kaiserslautern ini sibuk dengan profesi barunya sebagai pendeta.


"Saat saya bertemu Tuhan, saya seperti dilahirkan kembali. Saya menemukan bahwa kekuatan mereka (ilmu hitam) tidak berdaya," kata West.


"Dahulu Itu adalah jalan untuk mengumpulkan uang. Ada banyak praktik
voodoo
di sepakbola. Jika Anda tidak dengan Tuhan, Anda pasti dengan Setan," imbuhnya.


West pernah memperkuat Inter Milan selama 2 musim, periode 1997 hingga 2009. Ia juga jadi andalan Timnas Nigeria di lini pertahanan sejak 1994 hingga 2005. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya