Bayern Lega, Ancaman dari Pogba Batal Jadi Bumerang

Gelandang Juventus Paul Pogba merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bintang Juventus, Paul Pogba, merayakan ulang tahun ke-23, sehari sebelum laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Bayern Munich yang akan menjadi tuan rumah pertandingan, pada Kamis, 17 Maret 2016, menggoda Pogba melalui media sosial.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Melalui akun mereka di Twitter, Bayern mengucapkan selamat ulang tahun bagi Pogba. Tapi, pesan mereka juga disertai dengan ancaman. "Nikmati perayaannya sekarang, kami berencana merusak pesta itu besok (mengalahkan Juventus di pertandingan).

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ancaman Bayern hampir menjadi bumerang. Paul Pogba membuat Juventus unggul cepat, dengan mencetak gol saat laga baru berjalan 7 menit di Allianz Arena. Keunggulan Juventus bertambah jadi 2 gol, lewat Juan Cuadrado di menit 29.

Namun, skuad asuhan Pep Guardiola itu memang tim kelas dunia. Bayern dapat menyusul ketertinggalan di babak kedua, dengan gol Robert Lewandowsi di menit 72, serta Thomas Mueller di menit 91.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keputusan Guardiola memasukkan Kingsley Coman pada menit 60 menggantikan Xabi Alonso, berbuah manis. Sayap pinjaman dari Juventus itu memberikan assist bagi Thomas Mueller, sehingga kedudukan kembali imbang 2-2 dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Coman juga memperlihatkan talentanya, dengan membuat gol keempat Bayern di menit 110. Dia memastikan Bayern lolos ke perempatfinal dengan agregat 6-4, hasil imbang 2-2 pada leg 1 dan menang 4-2 di leg 2.

Seusai laga, skuad Luis Enrique bisa bernapas lega, karena ancaman dari Pogba gagal menjadi bumerang. Melalui Twitter, Bayern mengakui kesalahan sudah menggoda Pogba di hari ulang tahunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya