Miris, 'Penerus' Pele Kini Jadi Penjual Vacuum Cleaner

Pemain Amerika Serikat, Freddy Adu
Sumber :

VIVA.co.id - Sempat disebut sebagai penerus Pele di masa mendatang, Freddy Adu nyatanya bernasib sial. Pemain bola asal Amerika Serikat ini malah kini menjadi penjual alat penyedot debu alias vacuum cleaner.

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
 
Dilansir The Sun, Adu tercatat sebagai pesepakbola termuda Amerika Serikat. Di usianya yang baru menginjak 14 tahun, secara mengejutkan DC United berani merekrutnya. 
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
 
Menginjak remaja, ia langsung disandingkan dengan legenda Brasil, Pele. Bahkan, kala itu, perusahaan minuman berani mengontraknya sebagai bintang iklan, berduet dengan Pele. 
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
 
Ia juga tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di MLS. Selain itu, ia mampu mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 ketika Lionel Messi memperkuat La Albiceleste di Piala Dunia Junior 2015. 
 
Namun, karirnya meredup. Menginjak usia 26 tahun, ia hanya bisa bermain di Liga Amerika Utara dengan Bay Rawdies. Tercatat tahun lalu ia juga sempat bermain di Divisi 4 di Liga Finlandia. 
 
Yang lebih menyakitkan adalah ia melakukan pekerjaan tambahan. Ya, pemain asal Amerika ini memilih jadi penjual vacuum cleaner.
 
"Tak ada kotoran yang bisa mengalahkan saya. Terima kasih pada @HooverUSA Cordless 2-in-1 Stick dan Handheld Vacuum," tulis Adu dalam Twitter resmi miliknya. 
 
 
Sungguh miris, bukannya bersaing dengan Messi di lapangan hijau, Adu malah harus berjualan untuk menambah penghasilannya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya