Alasan Mulia Sanchez di Balik Berdirinya Lapangan Sepakbola

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, kembali melakukan kegiatan sosial dengan membangun dua lapangan sepakbola di tanah kelahirannya, Tocopilla, Chile. Lebih lanjut, dia menjelaskan alasannya melakukan kegiatan tersebut.

Sukses Digelar, Ribuan Anak Semarakkan MILO National Championship 2023

Dilansir The Independent, ada dua alasan yang membuatnya tergerak membangun dua lapangan sepakbola ini. Yang pertama adalah ingin memberikan lapangan yang layak untuk bermain bagi anak-anak.

Dia mengaku bahwa hal ini yang tak dirasakannya saat kecil. Dan yang kedua adalah ingin menjauhkan pengaruh lingkungan yang buruk untuk anak-anak.

Tahan Barcelona 2-2, Aksi Pemain U-12 Indonesia Curi Perhatian di Spanyol

"Saya membangun dua lapangan sepakbola karena saya ingin anak kecil memiliki lapangan yang layak untuk bermain sepakbola. Karena saya tidak memilikinya ketika saya masih kecil," kata Sanchez.

"Beruntung saya memiliki kesempatan untuk meninggalkan kota itu dan bermain sepakbola. Orang bisa saja berakhir salah dengan mengkonsumsi alkohol dan narkoba dan itu buruk untuk anak-anak," lanjut Sanchez.

KBPP Polri International Cup Resmi 2022 Ditutup, Bhayangkara Youth FA Juara Kelompok U-14

Striker Arsenal ini memang rajin melakukan aksi amal. Terakhir, dia melakukan kegiatan amal dengan memainkan musik Natal dari Arsenal Foundation, Desember 2015 lalu, yang donasinya digunakan untuk membangun lapangan sepakbola bagi anak-anak di pengungsian Irak.

 

Ilustrasi sepakbola anak.

5 Manfaat Bermain Sepakbola untuk Anak, Melatih Fisik Hingga Keterampilan Sosial

Ada banyak manfaat bermain sepakbola bagi anak-anak, baik secara fisik maupun sosial. Berikut ini lima dari banyaknya manfaat sepakbola untuk anak.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023