Dicap Homo, Ronaldo Dibela Kaum LGBT

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di lanjutan La Liga pekan 31. Pasca pertandingan, kaum LGBT Spanyol buka suara mengenai aksi kontroversial yang dilakukan fans Barcelona kepada pemain El Real, Cristiano Ronaldo.

Meninjau Fenomena LGBT di Indonesia dalam Perspektif KUHP

Dilansir Sportenglish, fans Barca mengejek Ronaldo dengan mengatakan 'homo'. Ejekan itu dilakukan ketika kedua tim bersua di Campnou, Minggu 3 April 2016.

Ejekan ini ditenggarai akibat foto mesra Ronaldo dengan atlet thai boxing Maroco, Badr Hari. Hal ini langsung direspons oleh ketua LGBT Spanyol, Francisco Ramirez.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Dia melaporkan kejadian tersebut kepada Komisi Negara dan meminta untuk menindaklanjuti agar penghina dihukum. "Aksi-aksi tercela dan memalukan harus dihukum berdasarkan hukum olahraga tahun 2007," kata Ramirez.

Dia menambahkan bahwa kejadian ini sudah berulang kali terjadi. Dan dia kecewa dengan pemerintah yang tak pernah merespons.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

"Pemain dan juga wasit berulang kali dihina. Tapi masih ada belum ada sanksi agar tak terjadi kejadian tersebut terulang di Spanyol,” tuturnya.

 

Ilustrasi Pelaku LGBT

Menelaah LGBT dalam Perspektif Hukum Pidana

Menilik perspektif hukum pidana tentang LGBT

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2022