Pogba Bakal Jadi 'Ladang Emas' MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id - Banyak pihak yang menyebut Manchester United telah melakukan aksi gila dan sembrono dengan membeli gelandang muda Prancis Paul Pogba dengan harga mahal.

MU membeli pemain berusia 23 tahun itu dari Juventus dengan harga ditaksir €120 juta. Padahal, empat tahun lalu, MU melepas Pogba ke Juventus dengan status bebas transfer. Banyak yang menilai, meski memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, Pogba tidak bisa menjadi jaminan bisa membawa Setan Merah kembali berjaya di Inggris dan Eropa.

Meski demikian, meski tidak bisa menjadi jaminan sukses di atas lapangan hijau, konsultan ahli Deloitte Bastian Drunt justru menilai Pogba bisa menjadi 'ladang emas' MU. "Itu yang terlihat akan terjadi nanti," kata Drunt seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Kamis, 11 Agustus 2016.

Menurutnya, MU mencoba mengikuti jejak Real Madrid yang mengumpulkan banyak pemain bintang, selain demi meraih prestasi tapi juga mengeruk keuntungan melimpah. "Dana pembelian Cristiano Ronaldo telah tertutupi lewat keuntungan penjualan kostum dalam dua atau tiga tahun berikutnya," ujar Drunt.

"MU mirip seperti Madrid. Sebuah klub yang telah mengglobal. Jadi mungkin saja MU akan mendapat keuntungan dari transfer Pogba dalam tiga hingga empat tahun ke depan." 

Musim lalu, kostum Juventus Pogba berada di urutan kesembilan terlaris (667,000). Masih kalah dari Zlatan Ibrahimovic (865.000) dan Wayne Rooney (877.000).

Tapi penjualan kostum Pogba di MU diprediksi akan melesat tajam. Dengan gaya rambutnya yang unik, dia sangat populer di kalangan fans usia muda. "Tidak hanya itu, dengan jutaan followernya di media sosial (6,9 juta di instagram), dia mirip David Beckham, sebagai seorang 'marquee player'."

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(mus) 

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022