Bintang Top Dunia Ucapkan Selamat Idul Adha

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id –  Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Senin 12 September 2016, disambut sukacita oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali pemain sepakbola top dunia.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Juventus merupakan salah satu tim yang dihuni banyak pemain Muslim. Raksasa Italia ini punya tiga pemain muslim, yakni Medhi Benatia, Miralem, Pjanic, dan Sami Khedira. Mereka pun mengucapkan selamat Idul Adha lewat akun Twitter resmi.

"EidMubarak untuk semua fans Bianconeri yang merayakan di seluruh dunia! #EidAlAdha," demikian tulis akun resmi Juve, sembari mengunggah foto Benatia.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Inter Milan juga tak ketinggalan mengucapkan selamat Idul Adha. Namun, mereka melakukannya di Twitter resmi berbahasa Arab.

"Inter mengucapkan selamat Idul Adha. Semoga sehat, dan Tuhan memberkati," tulis akun Inter dengan menggunggah foto salah satu pemain Muslim, Samir Handanovic.

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Cara unik dilakukan gelandang Arsenal, Mohamed Elneny dalam merayakan Idul Adha ini. Pemain internasional Mesir ini mengunggah foto karikatur dirinya, dan mengucapkan selamat dalam bahasa Arab.

Eks gelandang Arsenal yang kini membela Olympique Marseille, Abou Diaby juga tak ketinggalan mengucapkan selamat Idul Adha. Demikian halnya dengan eks striker Sevilla, Frederic Kanoute.

Sementara itu, eks striker Chelsea, Demba Ba memilih untuk mengunggah foto suasana wukuf di Arafah. Dia menggambarkan jika semua Muslim itu sama di hadapan Allah SWT. Yang membedakan hanyalah derajat ketakwaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya