Mantan Pemain MU Ini Kembali ke Bangku Kuliah

Park Ji-sung
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan gelandang Manchester United, Park Ji-sung, kembali ke Inggris. Namun kembalinya, Park tidak untuk bermain sepakbola, meski masih berhubungan soal sepakbola. 

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Park akan mengenyam pendidikan di De Montfort University. Pemain yang pensiun pada 2014 lalu itu, akan mengambil Management, Law, and Humanities of Sport yang dijalankan oleh Swiss Centre International d'Etude du Sport (CIES).

Kursus tersebut akan diselenggarakan di Leicester, Inggris. Alasan Park mengambil jurusan tersebut, karena ingin meningkatkan pengetahuan sepakbola. 

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

"Rekan saya mengatakan saya memiliki pengalaman yang hebat. Saya ingin meningkatkan pengetahuan sepakbola, dan mungkin saja saya akan bekerja di Liga Sepakbola Korea Selatan," kata Park dikutip dari Soccerway

Park merupakan pemain Korea Selatan yang memiliki pengalaman bermain di Eropa cukup banyak. Pada 2003, Park bergabung dengan PSV Eindhoven yang menjadi klub pertamanya di Eropa. 

Juergen Klinsmann Dipecat, Timnas Korea Selatan Dekati Shin Tae-yong?

Kemudian pada 2005-2012, Park bergabung dengan Manchester United. Tujuh musim bersama MU, Park memenangkan empat gelar Premier League. 

Pada 2007/2008, Park ikut mengantarkan MU meraih trofi Liga Champions meski tidak tampil saat laga final melawan Chelsea. Untuk level Timnas, Park memiliki 100 caps, dan menjadi kapten di Piala Dunia Afrika 2010. (one)

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Laga menarik tersaji di perempat final Piala Asia U 23 2024. Timnas Indonesia U 23 akan bertemu Timnas Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024