Kisah Gelandangan yang Diangkat Jadi Pegawai Klub

Ruben Vitoriano.
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Bicara soal La Liga tak melulu soal rivalitas Barcelona dengan Real Madrid, atau Atletico Madrid yang menjadi "orang ketiga" dari dua klub tersebut. Real Sociedad pun punya ceria sendiri.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dilansir The Sun, manajemen Sociedad mempekerjakan Ruben Vitoriano. Ruben adalah seorang gelandangan yang sehari-hari tidur di sekitar markas Sociedad, Estadio Municipal de Anoeta.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Ruben, yang kini berusia 35 tahun, sudah tiga tahun terakhir hidup menggelandang. Dia selalu ditemani anjing peliharaannya, Mundo.

Merasa iba dengan nasib Ruben, pihak klub kini memberinya pekerjaan sebagai perawat lapangan dan staf keamanan stadion. Ruben menjadi pegawai klub untuk jangka waktu dua bulan, namun jika kinerjanya dinilai baik, maka dia akan mendapat perpanjangan masa kerja, dikutip Marca.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Tentu, kebaikan hati manajemen Sociedad menjadi hal yang tak pernah dibayangkan Ruben sebelumnya. Jangankan untuk membeli tiket pertandingan, untuk makan saja, dia masih mengharap rasa kasihan kepada orang lain.

Sociedad sendiri berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dari sembilan pekan. Klub besutan Eusebio Sacristan ini mengumpulkan 13 poin, berselisih delapan angka dari sang pemuncak, Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya