Striker Arsenal Manfaatkan Fans untuk Belajar Bahasa Inggris

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kiri)
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Bahasa menjadi salah satu kendala bagi banyak pesepakbola di klub barunya. Salah satunya adalah striker Arsenal, Alexis Sanchez. 

Ya, pemain yang sudah bergabung ke Emirates Stadium sejak 2 tahun lalu ini ternyata punya cara jitu untuk memperlancar Bahasa Inggrisnya. Selain kursus bahasa, dia mengaku jika fans juga bisa membantunya. 

"Pada awalnya, saya mengambil kursus selama dua jam. Kemudian saya memperlancar dengan mengobrol dengan rekan-rekan dan manajer," kata pemain asal Chile tersebut, seperti dilansir Mirror. 

"Saya suka dengan Bahasa Inggris, membantu saya menjadi lebih baik. Selain itu, saya juga mengasah kemampuan Bahasa Inggris saya dengan fans di jalan. Mereka menghampiri saya dan berbicara Bahasa Inggris. Saya banyak belajar dari mereka," lanjut dia. 

Sanchez kemungkinan besar kembali diturunkan ketika The Gunners bentrok dengan Manchester City. Laga tersebut akan dihelat di Etihad Stadium, Minggu 18 Desember 2016. 

Penampilan Sanchez di Premier League musim 2016/2017 terbilang impresif. Tercatat dia sudah mencetak 12 gol dari 16 laga yang dilakoninya. (one)