Penyerang MU Ini Rajin Ingatkan Rekannya untuk Salat

Penyerang Madura United, Pablo Rodriguez Aracil
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Meski datang sebagai minoritas, penyerang asal Spanyol, Pablo Rodriguez Aracil, merasa sudah sangat cair dengan kebudayaan di Indonesia. Padahal, ia baru satu musim bermain di Tanah Air.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pablo bergabung dengan Madura United pada 2016 dan langsung memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak 14 gol dari 31 pertandingan.

Meski baru menjejakkan kaki di Tanah Air, ternyata Pablo mampu bersosialisasi secara baik dengan teman-temannya di MU. Salah satunya, dengan mendukung rekan-rekannya untuk beribadah.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

“Biasanya saya mengingatkan, ayo teman-teman yang mau salat, waktunya salat sudah datang,” kata Pablo melalui telepon selulernya, Sabtu, 24 Desember 2016.

Pablo juga sangat menghormati teman-temannya yang sedang melaksanakan salat berjemaah apabila pertandingan akan dimulai. Biasanya, Pablo hanya diam, atau tidak mengeluarkan suara berisik.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Pablo mengungkapkan, dia melakukan itu memang untuk memunculkan sikap saling menghormati antar pemeluk agama. Sebab, meskipun mereka berbeda dalam keyakinan, namun bukan berarti harus berpecah belah.

“Justru karena saling berbeda itu, maka tim akan semakin kuat dan solid,” ujar Pablo.

Pablo sendiri akhirnya harus gigit jari tidak diperpanjang kontraknya oleh MU untuk Liga Indonesia musim depan. Posisinya akan digantikan oleh Luis Carlos Junior yang direkrut dari Barito Putera. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya