Trio Spanyol Lelang Jersey untuk Tragedi Chapecoense

Pemain Chapecoense di ruang ganti stadion yang kosong
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Waktu jeda internasional bukan hanya dilewatkan trio Spanyol, Diego Costa, David de Gea dan Fernando Torres, untuk berlbur atau membela tim nasional. Ketiganya kompak melakukan aksi amal.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Ketiga pemain tersebut melelang jersey untuk amal. Nantinya, hasil pelelangan akan diberikan kepada istri-istri dari korban tragedi jatuhnya pesawat yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense, akhir 2016 lalu.

Dalam tragedi tersebut, sebanyak 71 penumpang meninggal dunia. Pesawat yang ditumpangi rombongan Chapecoense mengalami gangguan kelistrikan yang membuat lepas kendali dan jatuh.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Dikutip Daily Mail, lelang amal ini akan dikelola oleh sebuah situs asal Brasil yang bernama Bazar Sports. Salah satu pemain Chapecoense yang menjadi korban tragedi tersebut adalah Cleber Santana, tekan satu tim De Gea, ketika masih membela Atletico Madrid.

Selain tanda tangan, kostum-kostum yang dilelang ketiga pemain ini berisikan pesan dari tulisan tangan masing-masing. "Forca Chapecoense," tulis Diego Costa di kostum Chelsea yang dilelangnya.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Sedangkan De Gea, menuliskan "Un abrazo y todo mi apoyo #chapeco #guerreiros no os ocuidaneinos". Tulisan tersebut berarti "Peluk dan seluruh dukungan dari saya. Kami tak akan melupakanmu. Forza Chape. (one)

Seorang Brimob di NTB gadungan ditangkap polisi (Satria)

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Korban yang terlena berhasil dikelabui pelaku yang mengaku sebagai anggota Brimob. Motor korban pun dibawa kabur pelaku.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024