Pemain Cilik Ini Bernasib Sial karena Mirip Laki-laki

Pesepakbola cilik AS, Mili Hernandez
Sumber :
  • http://www.101greatgoals.com

VIVA.co.id – Nasib sial dialami Mili Hernandez. Hanya karena perawakannya yang mirip laki-laki, gadis 8 tahun ini harus rela timnya dicoret dalam sebuah turnamen.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Mili membawa timnya, Nebraska mencapai final sebuah turnamen. Namun, Nebraska membuat kesalahan yang membuat tim harus didiskualifikasi.

Nebraska membuat kesalahan cetak dalam daftar tim. Mereka malah menulis Mili sebagai laki-laki. Hal ini membuat tim Nebraska harus dicoret dari turnamen.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

"Hanya karena saya mirip laki-laki, bukan berarti saya laki-laki. Mereka tak punya alasan untuk menendang seluruh tim," kata Mili pada stasiun televisi lokal seperti dilansir 101greatgoals.

Kasus ini mengundang perhatian dari dua mantan pemain wanita AS, Mia Hamm dan Abby Wambach. Mereka mengundang Mili ke perkemahan dan menghibur bocah tersebut.

Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

Wambach yang juga berambut pendek, coba menghibur Mili lewat video di Instagram. Dia berharap Mili bisa bangkit dari masalah ini.

"Dear Mili Hernandez, kamu luar biasa. Terima kasih untuk mengajari kami untuk tetap berani dan tersenyum saat menghadapi sesuatu yang menyakitkan. Jika kalian tak tahu, dia (Mili) pahlawan baru saya. Timnya didiskualifikasi dari turnamen karena mereka berpikir dia laki-laki, karena kesalahan yang tidak ditangani dengan baik," tulis Wambach.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya