Ternyata, Begini Tradisi Berqurban Andik Vermansyah

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Momen Idul Adha atau di Indonesia biasa disebut lebaran haji menjadi salah satu momen sakral di mana setiap muslim yang berkecukupan melakukan ibadah berqurban baik dengan sapi atau kambing.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Hal itu pula yang selalu menjadi rutinitas salah satu pesepakbola Tanah Air, Andik Vermansyah. Dia mengaku setiap tahunnya selalu berqurban.

Uniknya, dia tak memilih untuk berqurban sendiri, melainkan patungan dengan orang sekampungnya di Jember. Dan hal itu sudah menjadi tradisi di sana.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Setiap lebaran saya selalu berqurban. Biasanya di kampung saya itu patungan untuk berqurban. Tujuh orang patungan masing-masing Rp2 juta. Ini (patungan berqurban) sudah saya lakukan sejak lama," kata Andik kepada wartawan.

Saat ini, pemain 25 tahun itu sedang berada di Indonesia untuk melakukan latihan jelang menghadapi Timnas Fiji. Dia menjadi salah satu dari 19 pemain yang dipanggil oleh Luis Milla Aspas.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Duel melawan Fiji akan digelar Sabtu, 2 September 2017 dan akan bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023