Resolusi Unik Kiper Legendaris Barcelona di Tahun Baru

Eks kiper Barcelona, Victor Valdes.
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA – Ingin hidup tenang bersama keluarga, kiper legendaris Barcelona, Victor Valdes, menghapus akun Instagram dan twitternya. Ini dilakukannya sejak Senin lalu, atau bertepatan di awal 2018. Tampaknya, itu menjadi resolusi unik Valdes.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Dari penelusuran laman olahraga Spanyol, Marca, Rabu 3 Januari 2018, unggahan terakhir Valdes terjadi pada Senin 1 Januari 2018. Dia mengunggah foto di jalanan.

"Terima kasih untuk segalanya," tulis Valdes. Tidak lama berselang, semua foto dan pesan di Instagram dan twitternya dihapus. Termasuk pesan terakhirnya di atas.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sikap mantan kiper berusia 35 tahun itu sebenarnya tidak mengherankan. Sejak 2015 lalu, dia memang sudah mengisyaratkan bakal menjauh dari dunia luar, usai pensiun.

"Ketika 'lampu panggung dimatikan', maka saya akan menghilang. Saya akan sulit dicari," kata Valdes saat diwawancarai RAC1 pada 2015.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

"Saya akan bersama anak-anak dan mengajarkan mereka tentang kehidupan," lanjut Valdes dalam wawancara itu.

Valdes merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Dia meraih 21 trofi bersama Barcelona. Bersama timnas Spanyol, dia meraih Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012.

Dia hengkang dari Barcelona pada 2014 karena cedera lutut yang berkelanjutan. Dia lalu sempat membela Manchester United selama semusim (2015-16).

Middlesbrough menjadi klub terakhir yang dia bela (2016-17). Setelah semusim di sana, kiper pemegang 20 caps timnas Spanyol itu pensiun pada Agustus 2017 silam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya