Pemakzulan Trump Diyakini Tak Berakhir Pengusiran dari Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Sidang pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih berlanjut. Dua hari terakhir merupakan pembelaan Trump melalui kuasa hukumnya.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Dilansir CNN Amerika, Gedung Putih makin yakin bahwa Donald Trump tidak akan diusir dari Gedung Putih. Pasalnya, ada sejumlah senator asal Partai Demokrat yang dinilai belum pasti sikapnya atas kasus pemakzulan Trump ini.

Apalagi diketahui bahwa mereka berasal dari basis pemilihan yang sebagian besar memang cenderung pro dengan Donald Trump.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Sejumlah politikus Demokrat yang dianggap kunci antara lain senator Joe Manchin dari West Virginia dan senator Doug Jones dari Alabama membuka kemungkinan tidak setuju Trump meninggalkan Gedung Putih.

Bahkan pada hari pertama pembelaan pengacara Trump, Manchin terkesan membela argumen pengacara yang dianggapnya kuat. Manchin mengatakan argumen-argumen tersebut membuatnya memikirkan hal baru.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

"Jadi ya saya sedang mengevaluasi," kata Manchin.

Sementara Jones terindikasi tidak setuju terkait dua pasal yang menjerat Trump dalam pemakzulan yaitu abuse of power dan obstruction of Congress.

Jones mengatakan dia hingga saat ini hanya setuju pada satu pasal dalam pemakzulan Donald Trump tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya