MotoGP Mandalika Raup Nilai Rp4,5 T, Sandi Berharap Formula E Juga

Poster MotoGP Mandalika disebut sukses besar
Sumber :
  • Instagram @sandiuno

VIVA – Setelah perhelatan MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diadakan pada Maret 2022 lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap bahwa ajang Formula E juga dapat berjalan lancar seperti MotoGP Mandalika 2022 dan membuahkan kesuksesan.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Dalam akun Instagram Sandi, dia menjelaskan bahwa setelah melakukan evaluasi pada MotoGP Mandalika pada bulan Maret 2020, ajang MotoGP memiliki dampak ekonomi yang terasa lewat perhelatan besar tersebut.

“Perhelatan tersebut memberikan nilai tambah kepada Indonesia sebesar Rp4,5 triliun,” tulis Sandi dalam caption Instagram @sandiuno.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Dia berharap bahwa ajang Formula E yang diselenggarakan hari ini Sabtu 4 Juni 2022 juga akan berdampak besar dan luas bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu Sandi merasa antusias untuk ikut menyaksikan perhelatan balap mobil listrik ini.

“Ini akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita khususnya di Jakarta dan di daerah sekitar Jabodetabek,” tulis Sandi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dia menambahkan bahwa berdasarkan yang diterima oleh pemerintah, dari 50 persen penjulan tiket ajang balap Formula E sudah terjual ke warga negara asing (WNA) sebanyak 14.800 tiket dari total 52.500 tiket yang tersedia.

“Sukses dan lancer untuk perhelatannya. Sampai jumpa di Ancol!,” tulis Sandi pada akun Instagram pada Jumat 3 Juni 2022.

Ajang Formula E yang digelar di Jakarta merupakan pertama kalinya dihelat di ibu kota. Jakarta menjadi tuan rumah dari balapan mobil listrik tersebut. Para pembalap pada pagi ini juga sudah mengikuti serangkaian kegiatan termasuk sesi latihan dan pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya