12 Alasan Redknapp Bimbang Latih Inggris

Harry Redknapp
Sumber :
  • portsmouth24.pl

VIVAbola - Harry Redknapp menjadi favorit kuat menangani Inggris di Euro 2012 nanti. Tapi, kesediaan manajer Tottenham Hotspur ini memimpin Inggris masih menjadi teka teki.

Redknapp terkesan masih bimbang melatih Inggris. Ini terekam lewat ucapannya seusai dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan dalam kasus penggelapan pajak.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

"Saya tak pernah memikirkan jabatan maupun posisi manajer Inggris," kata Redknapp kepada The Sun.

"Saya tak tahu tentang timnas Inggris. Saya yakin FA akan membuat keputusan terbaik."

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Apalagi, Redknapp harus bersaing dengan beberapa nama yang beredar sebagai calon pengganti Fabio Capello yang mundur pada Kamis 9 Februari 2012. Salah satunya Stuart Pearce yang kini didapuk oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjadi manajer sementara (caretaker) The Three Lions.

Ada beberapa alasan yang tampaknya menjadi pertimbangan Redknapp menerima atau tidak jabatan prestisius itu. Berikut kemungkinan alasan-alasan pria 64 tahun itu versi The Sun:

6 alasan Redknapp akan menerima:
1.
Sebagai pria Inggris, Redknapp tentu lebih patriotis dari Capello. Posisi manajer timnas Inggris juga akan menjadi puncak karir Redknapp.

2. Redknapp berambisi menjadi manajer berikut setelah Sir Alf Ramsey (juara Piala Dunia 1966) yang mampu memenangi turnamen besar.

3. Ayah Jamie Redknapp ini juga sangat terobsesi untuk mengembalikan fans timnas Inggris yang sempat berpaling akibat minim prestasi belakangan ini.

4. Redknapp masih memiliki sisa-sisa Generasi Emas. Dan Steven Gerrard akan menjadi kapten untuk memimpin generasi itu.

5. Menjadi manajer Timnas akan menjadi tantangan menarik bagi Redknapp karena selama ini hanya menjadi manajer klub.

6. Gaji besar ditambah fasilitas-fasilitas sebagai orang nomor 1 di Timnas Tiga Singa tentu sangat menggiurkan bagi Redknapp.


6 alasan Redknapp menolak:

1.
Redknapp menganggap masih punya urusan yang belum selesai dengan Tottenham yang dibawanya tampil apik dan masuk jalur juara Premier League. Chairman Daniel Levy juga bersikukuh belum mau melepas Redknapp.

2. Ia juga mempertimbangkan reputasi yang mungkin saja tercoreng. Karena manajer Inggris selama ini selalu menemui kegagalan di beberapa turnamen besar.

3. Memimpin tim yang belum terlalu dikenalnya dalam turnamen besar tentu menghadirkan kesulitan tersendiri meski ia berjuluk Harry Houdini.

4. Redknapp juga akan menghadapi pertarungan klub vs negara. Ia akan melawan manajer-manajer hebat klub-klub Inggris.

5. Redknapp harus meremajakan timnas Inggris dengan sumber bakat-bakat yang sangat terbatas di timnas U-21.

6. Faktor kesehatan akan menjadi pertimbangan Redknapp karena dipastikan akan mendapatkan tekanan lebih besar saat menangani Inggris. Putranya, Jamie bisa melarangnya karena pernah mengidap penyakit jantung. (eh)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016