Messi Jadi Top Skorer Barca di El Clasico

Lionel Messi (10) usai membobol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Barcelona memang gagal merebut gelar Piala Super Spanyol musim ini, namun Lionel Messi berhasil mencetak rekor ketika melawan Real Madrid pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Messi menjadi top skorer Barcelona dalam pertandingan yang biasa disebut El Clasico tersebut. Sebuah gol tendangan bebas yang indah Messi pada menit ke-45, membuat striker 25 tahun itu mencetak 15 gol dalam pertandingan El Clasico.

Messi mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Legenda Azulgrana, Cesar Rodriguez. Sedangkan rekor gol terbanyak di El Clasico masih dipegang legenda Madrid asal Argentina, Alfredo Di Stefano, dengan torehan 18 gol.

Barcelona gagal merebut gelar Piala Super Spanyol musim ini setelah kalah 2-1 pada leg kedua di Bernabeu. Dengan agregat 4-4, tim besutan Tito Vilanova itu kalah dalam keunggulan gol tandang.

Madrid unggul dua gol lebih dulu melalui gol Gonzalo Higuain menit ke-11 dan Cristiano Ronaldo tujuh menit kemudian. Menit ke-27, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Adriano mendapat kartu merah karena melanggar Ronaldo.

Gol tendangan bebas Messi di penghujung babak pertama sebenarnya membangkitkan semangat Barcelona. Sayang, hingga laga usai Barcelona gagal mencetak gol tambahan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016